Selasa, 17 April 2012

UN 2012

Ujian Nasional 2012 sudah mulai berlangsung, yaitu mulai tanggal 16 April sampai 19 April 2012.
Ada hal baru yang mungkin membuat siswa dan guru khawatir, yaitu tipe soal A, B, C, D dan E (5 type) yang pembagiannya belum diketahui oleh siapapun sebelunya, karena denah pemberian type soal ada di dalam amplop soal yang bertuliskan sangat rahasia.
Semboyan UN 2012 adalah Prestasi yes, jujur harus. sehingga diharapkan dengan rahasia kode pembagian soal dapat mengurangi efek kecurangan yang terjadi pada UN 2012.
Pada hari pertama UN, dengan materi bahasa Indonesia, ada sms kunci jawaban yang masuk kepada beberapa siswa. Kunci tersebut lengkap dengan 5 type soal yang ada. 

Siswa tersebut akhirnya memberitahu guru mapel bahasa Indonesia dan mendapatkan kemarahan guru, karena hampir tidak mungkin soal UN bisa bocor, karena sang pembuat soal sampai saat ini masih di karantina, sehingga tidak mungkin sang pembuat soal bisa memberikan arahan soal kepada orang lain. Begitu juga dengan pihak pencetak yang ditunjuk secara nasional, diawasi dengan ketat pencetakannya dan hampir mustahil bisa keluar dari percetakan soal. Walaupun masih ada kemungkinan bocor, tetapi mungkin mendekati 1 % saja kemungkinannya, sehingga bagi siswa yang mendapatkan kunci jawaban UN 2012, dimohon agar tidak mempercayainya, karena mungkin saja kunci itu sangat menyesatkan. Hal ini dibuktikan dengan kunci yang beredar pada hari pertama, setelah dicek kebenarannya, maka maksimal 5 % kebenarannya, yang berarti sang pembuat kunci hanya ingin mencari keuntungan belaka dengan memanfaatkan moment kebingungan siswa untuk memperoleh predikat LULUS.
Kita semua berdoa, semoga UN 2012 ini dapat sukses sesuai dengan semboyannya, dan semoga semua dapat berjalan dengan kejujuran sehingga prestasi yang ada adalah prestasi murni siswa tanpa ada pengaruh dari pihak manapun. 
Semoga kita semua diberkahi, amin... dan Siswa kelas XII MAN Klaten yang mengikuti UN 2012 dapat lulus 100%, Amin..........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Powered By Blogger
Kimia MAN Klaten @ 2016-DAVERANGGA. Diberdayakan oleh Blogger.